Berita

Olahraga Lempar Pisau Kian Digemari Masyarakat

Kini Lempiknas Sudah Ada di Beberapa Provinsi

LINTASOLAHRAGA.COM (19/6/2022) – Ketua umum Lempiknas Ir. Deni Rinaldi Darmayadhi mengatakan, pihaknya mendorong olahraga lempar pisau di Indonesia

Menurutnya, saat ini klub penghobi olahraga lempar pisau banyak bertebaran di Indonesia, khususnya Jawa Barat.

“Kami berharap ini bisa jadi olahraga yang disukai. Saat ini olahraga ini makin .banyak atletnya dan banyak penggemarnya. Bukan hanya di Jawa Barat tapi sudah meluas menyebar ke wilayah Indonesia ” ungkap Ketua Umum Lempiknas, di Garden Park Sabilulungan Soreang Bandung. Sabtu (18 /6/2022).

Deni optimis, dengan dukungan Komite Olahraga Reakreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), olahraga lempar pisau dapat masuk menjadi cabang olahraga, mengingat, lempar pisau juga dapat dijadikan olahraga yang banyak diminati

“Saya percaya diri dengan KORMI dan pihak-pihak terkait khususnya, dengan dijadikannya olahraga lempar pisau sebagai olahraga dan dapat mencetak potensi atlet berbakat,” paparnya

“Visi misi kami adalah untuk mengembangkan olahraga lempar pisau  ini seluas-luasnya mulai dari Lempiknas,” harap Deni.

Pada puncak acara Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat atau FORPROV ke-IV Tingkat Jawa Barat (Jabar) Tahun 2022 ini diperkenalkan  olahraga lempar pisau ini.

“Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk bergabung dan tertarik di cabang olahraga lempar pisau bisa bergabung di Lempiknas,” kata ketua umum.

Dikatakan, ketua umum Lempiknas mengajak masyarakat yang mau bergabung dan berminat silakan bisa langsung mendaftarkan di beberapa pengurus di kota dan kabupaten.

Untuk wilayah Jawa Barat lempar pisau  ada di beberapa wilayah, yakni di Kota Bandung, Garut, dan kota/ kabupaten lainnya..

Di tempat yang sama, Sekretaris Panpel  Dida Djuanda mengatakan eksebisi ini yang kedua dilaksanakan. dan Alhamdulillah diikuti oleh beberapa daerah.Kabupaten/ kota yang mengikuti sebanyak  delapan kabupaten/ kota dari empat  provinsi, yaitu Jawa Barat, DKI Jakarta, Jambi, dan Jawa Tengah.

“Saat ini kami  sedang mensosialisasikan olahraga lempar pisau ini ke provinsi-provinsi yang ada di Indonesia Sekarang kalau tidak salah sudah mencapai 12 provinsi yang sudah terdaftar kepengurusannya di seluruh Indonesia,” ucapnya

Insyaallah di tahun ini mudah-mudahan bisa mencapai 20  provinsi.  Jadi, penilaian bukan dari kami tapi dari bawah berdasarkan keaktifan dan keinginan di masing – masing daerah.

“Semoga olahraga lempar pisau menjadi sebuah olahraga masyarakat yang berhasil. Amin,” pungkasnya. (ask/png)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button