Berita

Ketum KONI Pusat Tekankan Tata Kelola Organisasi

Dedy Ermansyah Resmi Sebagai Ketum KONI Bengkulu

LINTASOLAHRAGA.COM: Tata kelola organisasi menjadi syarat terpenting agar seluruh program dapat bekerja dengan baik, termasuk organisasi pembinaan olahraga prestasi. “Semua masalah berawal dari tata kelola organisasi yang kurang baik,” tegas Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman pasca mengukuhkan dan melantik Ketum KONI Provinsi Bengkulu  Dedy Ermansyah pada Hari Selasa (15 Februari 2022).

Ketum KONI Pusat tidak ingin upaya membina atlet terganggu akibat tata kelola organisasi yang kurang baik. Tata kelola organisasi sangat ditekankan agar menjadi atensi jajaran pengurus KONI Bengkulu yang baru dikukuhkan dan dilantik di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta.

“Pengurus KONI Bengkulu masa bakti 2021-2025 ini dapat segera melakukan evaluasi terhadap kinerja KONI masa bakti sebelumnya, di masa sebelumnya tidak berjalan mulus sesuai dengan harapan kita, tapi justru itu yang saya tekankan kepada ketua umum yang baru,” kata Marciano.

Dengan kondisi yang telah terjadi yang mengecewakan masyarakat, Ketum KONI Pusat berharap adanya langkah-langkah mengembalikan nama baik KONI Bengkulu. “Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu beserta jajaran pengurus, yang pertama adalah mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada KONI Provinsi Bengkulu,” ujar Ketum KONI Pusat memberi tugas berat kepada Dedy Ermansyah dan jajarannya.

Selain itu, tentunya sistem pembinaan atlet juga harus segera dievaluasi oleh jajaran KONI Bengkulu yang kini dipimpin oleh Dedy Ermensyah yang merupakan Mantan Wakil Gubernur Bengkulu. Dedy dan jajarannya perlu memberikan atensi terhadap capaian provinsinya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua. Ketum KONI Pusat berharap agar pada PON Tahun 2024 di Aceh – Sumatera Utara, prestasi Bengkulu meningkat.

Bengkulu mengakhiri PON XX/2021 di Papua pada peringkat ke-30 dengan 1 emas, 4 perak dan 7 perunggu. Provinsi tersebut berada di atas peringkat provinsi Bangka Belitung, Kalimantan Utara, Maluku Utara dan Sulawesi Barat.

Padalah pada multi event Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X 2019 yang diselenggarakan di Bengkulu, Tuan Rumah berhasil membuktikan sebagai provinsi terbaik ketiga di Pulau Sumatera.

Oleh karenanya, peningkatan prestasi menjadi keharusan KONI Bengkulu, terlebih peran dan tugas organisasi pembinaan olahraga adalah memang untuk itu. “Kita ini semua ada untuk mengantar atlet-atlet potensial meraih juara, kita ada untuk melayani mereka,” ujar Ketum KONI Pusat mengingatkan untuk tingkatkan kualitas atlet, pelatih, hingga wasit.

“Dukungan KONI Pusat 100% untuk KONI Bengkulu menuju keberhasilannya,” tandas Ketum KONI Pusat memotivasi Dedy Ermansyah dan jajaran.

Dedy akui bahwa prioritas utamanya adalah pada tata kelola organisasi. Ia sampaikan mengisi kepengurusan dengan nama-nama pengurus yang kompeten. “Insya Allah dengan dukungan seluruh pihak, kami mampu menjalankan apa yang menjadi arahan Ketum KONI Pusat,” sebut Dedy pasca kegiatan.(arif/png)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button